Rabu, 14 Maret 2018

setelah pelaksanaan ujian try out MI AL HIDAYAH tegalrejo-badas


UJIAN TRY OUT
Badas, 14 Maret 2018
Sejumlah sekolah tingkat SD/MI sederajat di kediri, Senin (12/3) kemarin melaksanakan uji coba atau tryout untuk persiapan Ujian Sekolah Bersetandar Nasional (USBN) tahun 2018.
Hal itu di jelaskan Kepala MI AL HIDAYAH  bapak Nur Rohman, S,Pd.I. Bahwa,  “Ujian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun-tahun sebelumnya bentuk soal pilihan ganda (PG) semua. Namun kali ini berbeda yakni pilihan ganda dan esay. Dengan demikian anak-anak dituntut untuk lebih bersungguh-sungguh dalam menjawab soal, namun demikian tetapdiharapkan anak-anak dapat menjawab soal-soal dengan baik sehingga hasilnya dapat sesuai dengan harapan”.
Persiapan menghadapi ujian tryout sudah cukup maksimal. MI AL HIDAYAH telah menyediakan 2 ruangan tempat. Pelaksanaan ujian tryout dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 12 sampai 14 Maret 2018. Jumlah peserta kelas VI yang melaksanakan ujian tryout sebanyak 35 siswa.
Ujian try out dilaksanakan pagi pukul 08:00 – 10:00 WIB. Setiap harinya satu mata pelajaran yang di ujikan. Mata pelajaran yang di ujikan Bahasa Indonesia, IPA, dan MATEMATIKA. Sebelumnya siswa juga sudah diberikan bekal dan sosialisasi mengenai pelaksanaan ujian tryout ini.
Dalam hal ini para siswa MI AL HIDAYAH sangat bersemangat dalam mengerjakan soal-soal tersebut, karena sudah dibekai oleh wali kelas VI bapak Mahfudz Asy'ari, S.Pd.I. Bahwa, "Dalam ujian kali ini sangat berbeda dan bisa dikatakan sulit, jadi untuk antisipasi kepada siswa agar mudah dalam mengerjakan soal ujian try out, sebelum Ujian  try out siswa kelas VI uji mengerjakan soal-soal tahun sebelumnya. agar mudah dalam mengerjakan soal-soal ujian try out untuk persiapan USBN, dan haslinya dapat sesuai dengan harapan". ( admin mi al hidayah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Moch.Rifai El Gamary